Spesifikasi Terlengkap Handphon Xiomi redmi 10

KABARMEDANKu.com – Spesifikasi Terlengkap Handphon Xiomi redmi 10, Xiaomi sah membawa Redmi 10 ke pasar Indonesia.

Hadirnya digadangkan langsung menaikan standard ponsel entry tingkat di Tanah Air. Perihal ini pula yang memicu Rancah Post jadi berminat untuk lakukan ulasan pada ponsel Redmi 10 ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10

Saat sebelum mengambil langkah lebih jauh silahkan kita saksikan dahulu isi dalam kotak penjualannya.

Pertama ada unit Redmi 10, adapter pengisi daya 22.5W, kabel USB Tipe-C 2.0, casing, SIM ejector, kartu garansi, buku petunjuk dan kartu perkataan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Untuk kotak paketannya sendiri warna putih, dasarnya tidak berbeda jauh dari seri awalnya.

Tetapi yang memikat, ada tempelan stiker ‘Xiaomi No 1 di Indonesia’ karena baru saja ini Xiaomi dikukuhkan sebagai merek handphone terlaku di Indonesia pada kwartal ke-2 (Q2) 2021.

✅Baca Juga:  Review Hp Apple iPhone 11 Pro Cocok Untuk Kalangan Anak Muda

Design

Design Redmi 10 berbeda dari beberapa seri awalnya, di mana handphone ini mengangkat design ala ‘kakaknya‘ yang kelasnya semakin tinggi. Ya, siapa kembali kalau bukan Redmi Catatan 10 dan Redmi Catatan 10 Pro.

Camera belakang telah ada empat yang wujud modulnya diganti jadi cukup sedikit lebar dengan dialek silver, dan struktur bodynya dibuat mulus dengan finising matte hingga body Redmi 10 ini punyai dampak kemilau yang rasanya dingin sekali buat dilihat.

Di Indonesia, Redmi 10 datang dalam tiga variasi warna yang semua sangat bagus, dimulai dari Sea Blue, Pebble White dan Carbon Grey sama seperti yang saya ulasan ini kali.

Keseluruhannya baik body belakang atau frame-nya dibikin memakai bahan polycarbonate.

Maka saat digenggam perasaan yang didapatkan tidak semegah dari penampilannya, tetapi cukup lumrah ingat jati diri Redmi 10 yang kelasnya bukan di atas 3 juta-an.

✅Baca Juga:  Review Laptop Gaming Asus ROG GX800, Spek Dewa 2021

Monitor

Berpindah ke monitor, ponsel ini memakai panel IPS sama ukuran cukup lega, yakni selebar 6.5 inch dan telah FHD+.

Detail monitornya bisa disebut tidak banyak yang khusus. Tetapi perlu diinget nih, saat ini ada banyak ponsel 2 juta-an yang resolusi monitornya masih mentok di HD+.

Perform

Tetapi cocok dibandingin, rupanya perform dari SoC Helio G88 ini sama dengan Helio G85, jumlah core-nya sama delapan (octa).

Perbedaannya, Helio G88 sudah dukungan camera dengan resolusi sampai 64 MP, sementara G85 hanya mentok di 48 MP.

Battery

Kemampuan battery Redmi 10 tetap sama dengan perintisnya, yakni 5.000 mAh. Untuk pemakaian normal seperti chattingan di WA atau scrolling teras IG, TikTok dan Facebook, battery ponsel ini dapat tahan sepanjang hari.

Camera

Redmi 10 memang jadi ponsel entry tingkat pertama kali yang punyai resolusi khusus 50 MP.

✅Baca Juga:  5 Tablet Windows Terbaik dan Sangat Rekomendasi

Camera ini didampingi ultrawide 8 MP dan sepasang camera 2 MP sebagai macro dan depth sensor, jadi keseluruhannya ada empat camera ada di belakang. Sementara buat camera depannya Xiaomi memberi modal 8 MP.

Feature Menarik Lain

Xiaomi Redmi 10 telah jalankan mekanisme operasi Android 11 berlapis antar-muka MIUI 12.5 yang kadang-kadang kali tampilkan iklan saat buka program bawaan seperti File Manajer dan sebagainya.

Tidak lupa ponsel ini juga diberi feature Tambahan Memory atau Memori Extension, di mana feature itu akan pinjam beberapa dari kemampuan memory intern untuk dijadikan RAM virtual.

Langkah untuk aktifkan feature Tambahan Memory di Redmi 10 sendiri benar-benar gampang, masuk ke Penataan > Setel Tambahan > Tambahan Memory hanya click tombol slider yang berada di sebelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.