Spesifikasi Terlengkap HP Apple iPhone 13 mini Terbaru 2021

KABARMEDANU.com – Spesifikasi Terlengkap HP Apple iPhone 13 mini Terbaru 2021, Raksasa tehnologi AS, Apple, baru melangsungkan moment tahunan yang mengenalkan produk barunya.

Selainnya tablet, Apple pasti mengenalkan handphone terbaru, iPhone 13 Seri, yang terdiri dari 4 mode.

Ini kali kami akan mengulas dua mode terikuthnya, yakni iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

Ke-2 handphone ini punyai detail sama dengan ketidaksamaan pada bentuknya saja. Ingin tahu apa detail, feature, dan harga iPhone 13 dan iPhone 13 Mini? Yok, baca artikelnya di bawah ini.

Design iPhone 13 dan iPhone 13 Mini

Dari sisi body, penampilan iPhone 13 ini serupa dengan perintisnya, yakni sisi bagian rata dengan monitor.

Tetapi, dimensinya lebih tebal pada frame aluminium yang membingkai material kaca depan dan belakangnya.

Apple masih menjaga notch pada iPhone 13 terbaru ini. Pasti ini menjadi sumber kontroversi, intinya pemakai setianya yang inginkan pengembangan.

Walau notch-nya lebih kecil 20%, design ini tetap sama dengan iPhone 12 yang launching tahun kemarin.

✅Baca Juga:  5 Toko HP Online Terpercaya di Shopee & Tokopedia

Tetapi, tehnologinya masih oke untuk standard handphone sekarang ini. Untuk monitornya, iPhone 13 mendatangkan refresh rate sampai 120Hz ditambahkan feature adaptif refresh rate namanya ProMotion.

Ini sebagai pertama kali tehnologi ini diaplikasikan pada handphone Apple, walau sebenarnya telah lama dipungut di handphone Android.

Baik iPhone 13 atau iPhone 13 Mini masih mengangkat monitor Super Retina XDR OLED. Monitor itu diproteksi dengan ceramic shield.

Pada bagian punggung, iPhone 13 memberi dua camera yang ditaruh dalam status diagonal.

Seperti telah disebutkan awalnya, ketidaksamaan paling menonjol dari ke-2 handphone ini ialah ukuran monitornya. Bekasnya, semua dalaman punyai detail sama.

iPhone 13 mengangkat monitor 6,1 inch, dan iPhone 13 Mini cuman selebar 5,4 inch.

Dari dapur picu, processor iPhone 13 dan iPhone 13 Mini sama dilengkapi chipset terkini A15 Bionic.

Processor ini di-claim punyai performa CPU 50% dan GPU 30% semakin besar dibanding perintisnya.

Selainnya lebih konstan dan memberi kenaikan di bidang camera, processor itu di-claim membuat iPhone 13 Mini dan iPhone 13 mempunyai ketahanan battery semakin lama dibandingkan perintisnya.

✅Baca Juga:  Dell Inspiron 14 3467 Laptop Canggih Khusus Mahasiswa

Berpindah ke bidang camera, Camera khusus iPhone 13 punyai resolusi 12MP dengan sensor yang semakin besar dan aperture f/1.6.

Dalam pada itu, camera ke-2 nya ultrawide, memiliki resolusi 12 MP, dengan aperture f/2.4 dan FoV 120 derajat.

Camera ini diperlengkapi tehnologi sensor-shift stabilization, yang tidak dapat disebut baru karena awalnya telah datang di iPhone 12 Pro Max tahun kemarin.

Berlanjut ke feature video, di baris HP terbaru ini, Apple mengenalkan Cinematic Video yang lumayan menarik.

Dengan feature ini, pemakai memperoleh kontribusi AI untuk memperoleh dampak bokeh sinematik. Kembali lagi, feature ini awalnya telah dipungut oleh pesaingnya.

Sebagai deskripsi, feature ini memungkinkan subyek memperoleh konsentrasi dan background jadi blur, selanjutnya bila subyek melihat ke background karena itu konsentrasi akan berpindah ke panorama belakang itu, tak lagi pada subyek. Feature yang lumayan menarik untuk yang suka membuat video.

✅Baca Juga:  Spesifikasi Dari Handphone Nokia C30 2021

Untuk kemampuan penyimpanan, baik iPhone 13 atau iPhone 13 Mini tak lagi memberi variasi memory intern 64GB. Variasi kemampuan penyimpanan iPhone sekarang ini dimulai dari 128GB, 256GB, sampai 512GB.

Masalah battery, seperti umumnya Apple tidak secara jelas menyebutkan spesifikasinya, tetapi jadikan versus awalnya sebagai parameter dan beri pujian efektivitas daya processor terbaru, A15 Bionic.

iPhone 13 di-claim punyai kemampuan 2,5 jam semakin banyak dibanding iPhone 12, dan versus iPhone 13 Mini di-claim 1,5 jam lebih tahan lama dibanding versus Mini iPhone 12.

Harga iPhone 13 dan iPhone 13 Mini

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini akan dipasarkan pada 24 September kedepan di AS . Maka, kamu haruslah sabar menunggu kedatangan iPhone terkini ini di Indonesia.

Harga iPhone 13 dibandrol dimulai dari USD 799 (sekitaran Rp11,3 juta), dan iPhone 13 Mini dibandrol dimulai dari USD 699 (sekitaran Rp10 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published.