Suzuki GSX-R1000R Phantom, Gagah dan Galak

KABARMEDANKU.com – Suzuki GSX-R1000R Phantom, Gagah dan Galak. Suzuki telah mengumumkan Suzuki GSX-R1000R Phantom, edisi khusus dari Super Sport Motorcycle. Selain itu, Phantom Edition ini kembali menyambut para penggemar motor sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 silam.

Edisi phantom ini memiliki skema warna hitam untuk sebagian besar penampilannya. Namun ada sentuhan emas manis yang disematkan pada suspensi depan dan pelek.

Sebagai pembeda dari edisi standar, pabrikan telah menambahkan knalpot Yoshimura R11, yang telah diberi pelindung panas ajaib black metal dengan tutup karbon, yang disertakan sebagai aksesori resmi.

✅Baca Juga:  Pahami 3 Pemicu Oli Power Steering Bocor dan Cara Mengatasinya

Tuas rem dan kopling juga disetel untuk pengendara yang ingin membawanya ke sirkuit. Dan ada bantalan tangki tambahan dan trim tutup bahan bakar, desain kaca depan asap gelembung ganda, dan penutup kursi tunggal yang menonjolkan tampilan sporty.

Secara keseluruhan, motor ini memiliki panjang 2.075 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.145 mm. Jarak sumbu roda tercatat 420 mm, tetapi dudukan kursi 825 mm dan ground clearance 130 mm.

✅Baca Juga:  Jangan Remehkan Perawatan AC Mobil. Inilah Penjelasannya!

Untuk dapur pacu, pengendara akan mendapatkan mesin 1.000cc 4 silinder dengan teknologi engine management dari MotoGP. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai torsi 199 tenaga kuda pada 13.200 rpm dan 117,6 Nm pada 10.800 rpm.

Sebagai catatan tambahan, GSX-R1000R Phantom dilengkapi dengan quick shifter, lean angle sensitive, 10-mode traction control dan ABS, serta launch control. Pabrikan menginginkan semua teknologi yang ditawarkan memberikan kemudahan bagi pengendara di atas kapal.

✅Baca Juga:  4 Tujuan Perawatan Mesin Mobil Secara Rutin

Sayangnya, motor ini tidak masuk ke Indonesia. Namun, sebagai catatan tambahan, biker Inggris bisa memiliki selang besi supersport ini seharga £17.499 atau Rp289,4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.