TikTok Meluncurkan Fitur Tanya Jawab ke Semua Creator

TikTok ingin mendorong lebih banyak interaksi antara kreator dan penggemarnya dengan peluncuran resmi opsi Q dan A barunya , yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan kepada kreator yang kemudian dapat dijawab dalam siaran langsung, atau di klip video mendatang.

TikTok Meluncurkan Fitur Tanya Jawab ke Semua Creator

Seperti yang dijelaskan oleh TikTok :

“Kami mempermudah orang-orang untuk terlibat dengan peluncuran Tanya Jawab TikTok, fitur tanya jawab baru yang memberikan cara baru kepada penonton dan pembuat konten untuk terhubung. Dalam video, pengguna akan dapat menetapkan komentar mereka sebagai pertanyaan Tanya Jawab. , yang kemudian diberi label sebagai pertanyaan di bagian komentar. Hal ini memudahkan pembuat konten untuk mengidentifikasi dan menjawab pertanyaan dengan cepat di komentar videonya. ”

TikTok Meluncurkan Fitur Tanya Jawab ke Semua Creator

Seperti yang Anda lihat di sini, opsi baru memungkinkan pengguna untuk mengirim pertanyaan melalui tombol khusus di komentar, yang kemudian dapat digunakan pembuatnya sebagai prompt untuk menjawab dalam balasan, atau untuk video mendatang. Pembuat konten juga dapat menambahkan komentar Tanya Jawab tersebut sebagai stiker sebagai tanggapan, dengan video baru kemudian ditautkan kembali ke aslinya, tempat pertanyaan pertama kali diajukan.

✅Baca Juga:  WhatsApp Mengaktifkan Panggilan Suara dan Video melalui Aplikasi Desktop

Selain itu, ketika pembuat menjawab pertanyaan ini, mereka akan ditambahkan ke bagian ‘Tanya Jawab’ baru di profil mereka, yang akan mencantumkan semua pertanyaan yang telah mereka tanggapi sebelumnya, dengan tautan kembali ke klip asli.

TikTok Meluncurkan Fitur Tanya Jawab ke Semua Creator

Opsi ini juga akan tersedia dalam streaming langsung, dengan pembuat konten dapat dengan cepat melihat pertanyaan T&J di obrolan streaming mereka dan membalas sebisa mungkin.

Fitur ini pertama kali terlihat dalam pengujian pada bulan Januari , dengan beberapa pengguna dapat mengakses opsi tersebut selama beberapa bulan terakhir. Namun, hingga saat ini, alat Tanya Jawab hanya tersedia untuk Akun Pembuat dengan lebih dari 10 ribu pengikut, tetapi mulai hari ini, TikTok membuatnya tersedia untuk semua pengguna yang telah beralih ke profil Pembuat, menyediakan lebih banyak cara untuk membangun komunitas di aplikasi.

✅Baca Juga:  Cara Mengatur Kontak Tepercaya untuk Keadaan Darurat Login Facebook

Memaksimalkan koneksi kipas adalah fokus utama TikTok. Dengan membuat pengguna dan pembuat tetap terlibat, dan kembali ke aplikasi lebih sering, itu juga dapat membantu pembuat memperkuat pengikut mereka di aplikasi, yang kemudian dapat berimplikasi pada kemitraan pemasaran influencer di masa depan dan komunitas berkembang.

Dan jika para pembuat konten tersebut membangun komunitas yang lebih kuat di aplikasi, mereka akan memiliki lebih sedikit alasan untuk bermigrasi ke tempat lain – seperti Instagram Reels dan YouTube Shorts – yang pada akhirnya dapat menawarkan potensi monetisasi yang lebih besar, dan memikat mereka keluar dari aplikasi.

✅Baca Juga:  Cara Keluar dari Semua Perangkat di Spotify Sekaligus

Untuk mempertahankannya, TikTok perlu menyediakan alat monetisasi yang setara, tetapi memfasilitasi koneksi komunitas juga memainkan peran kunci, dalam berbagai cara, yang dapat menjadikannya tambahan yang sangat berharga.

Jika Anda tertarik (dan Anda memiliki akun TikTok Pembuat), Anda dapat mengaktifkan Tanya Jawab di halaman pengaturan dan privasi Anda.

Pilih ‘Creator’, tap ‘Q&A’ ​​dan tekan tombol ‘Turn on Q&A’ untuk mengaktifkan fitur tersebut. Untuk beralih ke Creator Account, pilih ‘Manage account’ di pengaturan Anda dan pilih opsi ‘Switch to Creator Account’. Pastikan Anda telah memperbarui ke versi terbaru TikTok untuk menikmati semua yang baru dengan Tanya Jawab. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.