Tips Agar Artikel Blog Cepat diIndeks Google

Sebagai seorang blogger tentu anda selalu memiliki keinginan artikel blog cepat diIndeks yang tidak lain adalah blog terindeks di mesin pencari.

Baik itu blogger baru maupun blogger lama, keinginan ini selalu menjadi harapan setiap kali selesai menulis konten artikel.

Nah kebetulan pada artikel ini kami akan membahas secara lengkap seperti apa cara mudah agar blog anda cepat artikel blog cepat diIndeks di mesin pencari, lebih-lebih kalau sudah selesai menulis artikel dan langkah apa yang segera dilakukan.

Silahkan pahami artikel ini dengan seksama, karena ada pembahasan yang tentunya belum pernah anda dapatkan di website lain. Mari kita bahas informasinya.

Penyebab Artikel Tidak Terindeks di Mesin Pencari

Sebelum kami mengarahkan anda ke panduan utama, ada baiknya simak terlebih dahulu beberapa penyebab yang seringkali menjadi momok menakutkan para blogger, konten artikel yang dibuat tidak bisa terindeks atau lama sekali terindeks google.

Hal semacam ini seringkali terjadi dan kami rasa anda sendiri pernah mengalaminya, tidak menutup kemungkinan hal itu bisa dikarenakan beberapa faktor dalam pembuatan konten.

Google tidak menyukai konten-konten yang umumnya hanya bersifat kata kunci saja, karena tidak ada informasi yang bermanfaat untuk pembaca, terlebih lagi jika update google algoritma yang terasa menjadi polisi atau satpam untuk mengecek scoring konten yang kita buat.

Mari kita lihat penyebab artikel anda tidak terindeks oleh mesin pencari.

  • Artikel yang dibahas tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan mesin pencari google misalnya saja seperti. Membahas konten porn, membahas penjualan senjata api dan Napza, membahas unsur sara dan provokatif dan masih banyak lagi jenis konten yang sifatnya “ ilegal “ atau tidak resmi.
  • Artikel yang anda buat adalah artikel hasil plagiat atau salinan dari konten web lain, ini yang mengindikasi google secara langsung mempilnalty blog agar tidak ditemukan di internet. Ingat kegiatan plagiat merupakan tindakan ilegal yang pada umumnya mengambil alih hak cipta milik orang lain tanpa seizin pemilik utama. Jelas artikel tidak akan diindeks oleh google, jangan pernah mencobanya kalau tidak mau blog anda hilang dari pencarian google.
  • Artikel tidak berbobot dan terkesan biasa-biasa saja, contoh disini kalau anda membahas tentang artikel musiman seperti “ cara membuat blog “, di serp engine kalau anda ketika keyword tersebut akan menemukan ratusan bahkan ribuan pembahasan. Hanya saja yang membuatnya beda ketika anda bisa membahas dengan cara yang berbeda pula, lebih unik dan menarik dibandingkan pembahasan lainnya.
  • Artikel lupa atau tidak di submit ke webmaster, fungsi utama dari websmaster yang tidak kalah penting tentu membantu blogger untuk mengirimkan konten mereka kepada google. Lebih tepatnya cara cepat agar blog secara di validasi dan dirayapi google, caranya mensubmit link url artikel yang baru saja anda buat.
  • Artikel anda tidak dilengkapi dengan media pendukung dan terkesan hanya kumpulan kata maupun keyword saja. Ini penting sekali untuk anda pahami dengan baik.
✅Baca Juga:  Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Halaman Blog

Nah kalau anda sudah selesai membaca tentang penyebab artikel tidak bisa terindeks mesin pencari, selanjutnya pembahasan yang ditunggu-tunggu yaitu mempercepat indeks artikel di mesin pencari google.

Perlu untuk diketahui, mungkin beberapa tips yang akan kami berikan ini pernah anda dapatkan di artikel web lainnya, secara umum jika ada kesamaan informasi bisa dimaklumi dan anda bisa menerapkannya setelahnya.

Panduan Agar Artikel Terindeks Mesin Pencari

Beberapa cara yang seringkali kami lakukan agar konten yang selesai diketik mudah terindeks atau langsung dirayapi google, berikut ini rahasianya :

  • Konten setidaknya harus memiliki lebih dari 500 kata dalam sekali pembahasan, semakin banyak jumlah kata maka semakin lengkap pembahasan dan jumlah keyword yang digunakan.
  • Hindari penggunaan keyword yang berulang seperti contohnya “ cara membuat blog “ terdapat 10 kali di dalam artikel, ini juga disesuaikan dengan jumlah konten artikel anda.
  • Pastikan ketika menulis artikel blog tetap memperhatikan penggunaan “ Heading “ karena ini perlu, heading sama halnya memberi kesempatan kepada penulis untuk menyematkan keyword turunan untuk memperkuat keyword utama. Contoh keyword utama “ cara membuat blog , maka headingnya bisa “ panduan membangun blog “ atau mungkin “ panduan membuat website “. Pada intinya keyword utama dan keyword pada heading harus saling berkaitan.
  • Hindari penggunaan kata yang tidak perlu, ini untuk meminamalizir perayapan yang dilakukan oleh google, usahakan menonjolkan kata yang penting saja.
  • Manfaatkan deskripsi pencarian atau penelusuruan yang disediakan oleh platform blogspot, contoh disini anda bisa mengisi deskripsi penelusuran “ Berikut ini merupakan panduan membuat blog yang berkualitas dengan teknik seo terbaru “. Misalnya saja seperti itu. Cara semacam ini jelas akan membantu keyword yang anda tuju akan mudah bersaing diserp engine.
✅Baca Juga:  Cara Mendapatkan Kunjungan Traffik dari Facebook

Cara diatas tentu sudah pernah anda baca beberapa diantaranya, hanya saja eksekusi yang paling penting setelah itu semua adalah mensubmit artikel yang baru saja dibuat ke google webmaster.

Ini bisa membantu anda mempercepat proses indeks pada aritkel yang telat terpublish, sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam perayapannya. Nah, khusus untuk yang belum tahu seperti apa proses submit ke webmaster, coba perhatikan tips dibawah ini dengan baik.

  1. Pertama silahkan kunjungi terlebih dahulu website resmi webmaster di Google webmaster
  2. Kemudian silahkan login dengan akun gmail yang anda miliki, pastikan akun gmail yang tertaut dengan website/blog anda
  3. Selanjutnya ada pilihan properti disana, silahkan pilih yang sebelah kanan dengan memasukan link blog anda terlebih dahulu
  4. Minta tahap verifikasi dengan metode TAG Meta, kemudian anda bisa menyalin kode verifikasi yang diberikan dan masuk ke akun blogspot. Klik bagian Tema – Edit HTML dan sematkan kode verifikasi tepat dibawah kode <head>. Klik Save dan kembali lagi ke webmaster untuk klik VERIFIKASI. Tunggu proses sampai selesai.
  5. Langkah berikutnya, akun blog anda sudah terverifikasi dan sekarang waktunya untuk mengirimkan link url yang baru saja dibuat.
  6. Masuk ke bagian inspeksi Url dan dibagian atas pastekan link url artikel anda, klik submit dan minta pengindeks.an. Tunggu sampai google memverifikasi dan memvalidasi konten anda, kurang lebih 50 – 1 menit.
  7. Jika sudah, maka selamat proses perayapan sedang berjalan dan anda tinggal menunggu hasilnya saja. Biasanya kurang dari 1x 24 artikel sudah bisa ditemukan, ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama, tergantung umur dan kualitas blog.
✅Baca Juga:  Tips Membangun Toko Online Dari Platform Wordpress

Nah itulah cara mudah agar konten artikel blog cepat diIndeks mesin pencari setiap kali selesai pengetikan. Sampai disini dulu konten artikel dan panduan dari kami, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk anda terutama blogger baru yang ingin belajar teknik seo dan optimasi artikel. Terimakasih.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.