Tips Memilih Template Blog Yang Benar di Tahun 2021

KABARMEDANKU.com – Tahun 2021 menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk siapa saja, terutama untuk anda yang berprofesi sebagai blogger dan harus Memilih Template Blog.

Ada banyak hal yang harus anda ketahui supaya sukses di dunia blogger. Setiap orang pastinya memiliki cara tersendiri untuk membuat strategi dalam mengembangkan blog miliknya.

Salah satunya adalah template blog yang wajib dipilih oleh orang-orang agar blog miliknya terkesan lebih menarik dan efisien. Anda harus memilih template yang tepat untuk keperluan blog milik anda.

Terutama bagi anda yang barus terjun ke dunia blogger, pastinya ada banyak hal yang perlu anda pahami. Bukan hanya template blog saja, beberapa hal lainnya seperti teknik SEO, teknik menulis, dan masih banyak yang lainnya juga harus anda pahami dengan baik.

Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai template blog yang benar di tahun 2021. Dimana anda dapat memilih template yang efektif untuk keperluan blog milik anda sebaik mungkin. Dengan begitu, blog anda akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan templat biasanya.

5 Tips Memilih Template Blog yang Baik

Template blog tentu harus ditentukan dengan baik oleh anda sebagai pemilik blog. Bagi anda yang masih bingung dalam memilih template, berikut beberapa tips memilih template blog yang dapat anda lakukan :

Tentukan Tujuan Blog

Hal pertama yang harus dipertimbangkan saat memilih template adalah apa yang ingin Anda capai dengan blog Anda.

Artinya, tujuan utama blog adalah menarik pelanggan email sebanyak mungkin. Mempertimbangkan tujuan ini, tema dengan formulir keikutsertaan email yang terletak di footer atau tempat lain yang dapat dengan mudah terlewatkan bukanlah pilihan yang tepat.

Itu karena akan mencegah blog mencapai tujuannya, yaitu untuk menarik pelanggan.

Berikut contoh lain dari blog Alice Stapleton, seorang pelatih karier:

Ada satu elemen penting di halaman ini yang mendukung tujuannya, yaitu membangun kredibilitas dan membujuk orang agar percaya untuk membeli jasanya, dan itu adalah testimoni dari otoritas seperti Entrepreneur.

Intinya: ketika memilih tema Anda, pastikan itu mendukung tujuan utama blog Anda, apakah itu membangun daftar email, menumbuhkan pengikut media sosial Anda atau membangun kredibilitas sehingga orang termotivasi untuk mengunjungi situs web utama Anda dan membeli produk dan layanan Anda.

Buatlah Daftar dengan Elemen-elemen Yang Tidak Bisa ditinggalkan Blog

Ada banyak orang yang mulai mencari tema meskipun mereka tidak tahu persis apa yang mereka cari. Mereka pikir mereka akan tahu itu yang tepat saat mereka melihatnya. Anda tahu apa yang mengarah ke? Berjam-jam atau bahkan berhari-hari waktu hilang yang berharga.

Cara terbaik untuk menghindari hal ini dan menghemat waktu saat menelusuri ratusan tema adalah dengan menentukan kebutuhan dan fungsionalitas yang Anda inginkan dalam tema Anda, lalu mencari salah satu yang memenuhi kriteria Anda.

✅Baca Juga:  Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas di tahun 2021

Misalnya, Anda mungkin memutuskan ingin tajuk yang lebih besar untuk menempatkan formulir keikutsertaan email Anda atau bilah sisi yang menonjol untuk ikon sosial Anda karena Anda ingin membangun pengikut media sosial.

Jadi, mulailah dengan membuat daftar dengan elemen dan fungsionalitas yang penting untuk blog Anda untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Sekarang, kami tahu ini adalah tugas besar jadi jangan merasa Anda perlu mempertimbangkan semuanya pada tahap ini. Pikirkan tujuan Anda untuk mengetahui fungsionalitas yang dibutuhkan blog Anda agar berhasil.

Misalnya, berikut beberapa hal yang mungkin Anda ingin tema Anda masukkan tergantung pada tujuan Anda:

  • Menu navigasi di header yang juga menyertakan link ke situs utama Anda, halaman Tentang dan Kontak.
    Header di bagian atas dengan formulir keikutsertaan email.
  • Header di bagian atas dengan informasi kontak Anda seperti nomor telepon, alamat email, atau tombol ajakanbertindak seperti “Hubungi kami” atau “Buat janji temu”.Bilah sisi dengan ikon media sosial, kategori
  • posting blog, posting unggulan dan / atau testimonial.
  • Bagian komentar jika Anda ingin terlibat dengan pembaca langsung di blog Anda.

Ingat, Anda tidak perlu mengetahui atau memasukkan semua fungsi masa depan Anda pada tahap ini (dan bagaimana Anda bisa melakukannya?). Tetapi penting bagi Anda untuk menuliskan hal-hal penting yang dibutuhkan blog Anda agar berfungsi dengan baik dan berhasil.

Pastikan Tema Mudah disesuaikan

Ada banyak tema profesional hebat di luar sana yang sudah digunakan oleh banyak blogger lain. Faktanya, tidak jarang hari ini menemukan beberapa blog yang terlihat hampir identik, terlepas dari teks dan foto yang berbeda.

Jika Anda ingin blog Anda sukses, branding adalah bagian terbesarnya. Dengan kata sederhana, Anda perlu memastikan tema Anda unik dan langsung dapat dikenali.

Ingin tahu bagaimana Anda dapat melakukannya saat Anda berurusan dengan tema yang kemungkinan besar digunakan oleh puluhan atau ratusan blog lain? Sederhana. Anda menyesuaikannya agar sesuai dengan merek Anda.

Misalnya, dengan 123 Reg Website Builder, Anda tidak hanya dapat menyesuaikan palet warna dan font, tetapi juga tata letak, yang berarti bagaimana tema Anda terstruktur.

Berkat fitur seret & lepas, Anda dapat memilih dan mengubah tampilan blog Anda, meskipun Anda tidak memiliki keahlian coding atau teknis.

Anda dapat memindahkan blok teks sesuka Anda, mengubah lokasi formulir kontak atau menambahkan pop-up di blog Anda.

Artinya, Anda dapat membeli paket Pembuat Situs Web , memilih tema yang tampilan dasarnya Anda sukai dan cocok dengan industri, merek, dan tujuan Anda, lalu menggunakan editor untuk memindahkan elemen di sekitar halaman dan menyesuaikannya seperti yang Anda lihat. cocok untuk menjadikannya milik Anda.

Template Harus Mudah Diakses dan User Friendly

Tips yang pertama harus anda lakukan adalah mengetahui bahwa template yang dipilih ini mudah diakses dan user friendly. Pengunjung pastinya akan bertambah betah bilamana membaca blog milik anda ketika tampilan dan juga navigasinya mudah dan nyaman untuk dibaca.

✅Baca Juga:  Tips Memilih Domain Blog Yang Benar di Tahun 2021

Namun berbeda jika blog memiliki tampilan yang membuat pengunjung tidak nyaman, pastinya mereka akan berpindah ke yang lain.

Maka dari itu, pilih saja template yang elegan dan sederhana namun nyaman digunakan untuk pembaca. Anda juga harus membuat template blog dengan struktur navigasi yang baik supaya pembaca dapat dimudahkan dalam mengakses setiap halaman yang ada pada blog milik anda.

Dengan memperhatikan template blogspot yang user friendly tentu akan membuat pengunjung blog akan bertambah betah untuk berlama-lama dalam membuka blog untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Selain itu, hal ini juga dapat membuat blog anda lebih terlihat berkualitas dan memiliki trafik yang tinggi.

Responsif dan Mobile Friendly

Mengapa templat harus responsive dan SEO friendly? Kebanyakan orang-orang mengunjungi blog menggunakan smartphone. Jadi anda harus mensinkronkan antara tampilan PC dengan tampilan mobile.

Sehingga keduanya akan lebih efektif agar terlihat padu antara satu sama lain. Jadi tidak hanya di tampilan PC saja yang memiliki respon baik namun di tampilan mobile juga harus sama.

Templat yang responsive sendiri merupakan template yang dapat menyesuaikan tampilan berdasarkan perangkat yang digunakannya. Seperti halnya anda menggunakan PC/laptop, smartphone, tablet, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, anda perlu mengecek apakah template yang anda terapkan sudah responsive atau belum.

Supaya mengetahui dengan jelas apakah sudah mobile friendly, anda bisa mengeceknya terlebih dahulu melalui fitur lain Google, yakni Mobile-Friendly Test. Ada banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan untuk mengecek apakah template milik anda Mobile Friendly atau tidak.

Pilih Loading Template yang Cepat

Bagi anda yang sedang mencari template di tahun 2021 ini, memilih template yang loadingnya cepat tentu harus anda lakukan. Hal ini dikarenakan pengunjung akan lebih suka ketika blog atau website memberikan respon yang cepat terkait apa yang ingin dicarinya melalui sebuah website. Sehingga, mereka akan betah dan ingin mencoba kembali untuk mengunjungi blog anda.

Salah satu penyebab sepi pengunjung dari suatu blog adalah memiliki respon atau loading yang lambat. Sehingga pengunjung akan lebih memilih keluar daripada menunggu dengan waktu yang lebih lama.

Loading yang lambat tentu akan memperhambat proses pencarian yang dilakukan oleh para pengunjung. Sehingga blog milik anda tidak jadi dikunjungi.

Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk memilih template yang fast loading. Hal ini ditujukan agar pengunjung lebih nyaman saat datang ke blog anda.

Untuk anda yang ingin mengeceknya bisa menggunakan situs PageSpeed Insights, GT Metriz, Think With Google dan masih banyak yang lainnya. Sangat penting bagi anda untuk menerapkan tips yang satu ini.

✅Baca Juga:  Tips Menentukan Nama Domain Sebuah Blog

Perhatikan Layout Template

Layout template juga menjadi salah satu tips yang harus anda perhatikan dalam memilih template yang benar. Setiap layout dan juga tampilan yang berbeda akan memberikan kesan dan kenyamanan yang berbeda untuk sebuah blog.

Maka dari itu, anda perlu memperhatikan layout dan juga tampilan template seperti ukuran, warna, tata letak, dan masih banyak yang lainnya.

Seperti halnya seberapa besar ukuran gambar, tulisan, loga yang akan anda gunakan melalui template tersebut. Posisi artikel akan ditempatkan di bagian kiri, tengah atau kanan yang dapat mempengaruhi proses sidebar. Anda juga harus melihat warna yang digunakan pada blog.

Dengan memperhatikannya secara efektif, hal ini akan membuat anda lebih mudah untuk mencari template yang sangat efektif. Hal seperti ini harus anda perhatikan dengan teliti agar blog memiliki navigasi yang baik dan jelas.

Sehingga para pembaca akan puas ketika berkunjung ke blog anda. Mereka akan berlama-lama karena tampilannya yang elegan dan efisien.

Perhatikan Font Type

Tips yang selanjutnya dapat anda lakukan adalah memperhatikan font type. Mungkin cara yang satu ini agak asing didengar oleh anda, namun jenis font dan gaya tulisan sangat penting untuk anda perhatikan karena sangat berpengaruh pada kenyamanan para pembacanya.

Tipografi yang menarik dan sesuai juga dapat membuat pengunjung merasa lebih tertarik pada blog yang diterapkannya.

Selain itu, blog yang memperhatikan font type juga akan terlihat lebih berkualitas. Biasanya seseorang akan membaca di suatu blog dengan sangat lama, hal ini tentu berpengaruh pada trafik anda.

Dengan menentukan font type yang tepat akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman berada di blog anda. Cara yang satu ini sangat penting untuk anda terapkan.

Template blog sangat penting untuk anda tentukan agar pengunjung bisa nyaman saat datang ke blog anda. Kepuasan pembaca menjadi kunci penting karena akan mempengaruhi view yang didapatkan.

Semakin lama pengunjung membacanya juga akan memberikan nilai tambah pada bllloggg yang anda miliki. Hal itu juga berpengaruh pada pendapatan yang bisa diperoleh bila anda menerapkannya dengan baik.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa tips memilih template yang benar di tahun 2021. Sangat penting bagi anda untuk mengetahui template yang efektif untuk blog.

Hal ini akan membuat blog milik anda bisa berkembang dengan baik. Anda bisa mengikuti beberapa tips di atas supaya berhasil.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.