Vimeo Vs YouTube – Mana yang Cocok untuk Bisnis?

Vimeo Vs YouTube – Mana yang Cocok untuk Bisnis? – Pemilik usaha kecil perlu menyampaikan pesan mereka kepada audiens mereka dengan cepat dan efisien.

Memposting video adalah salah satu cara terbaik untuk menyebarkan pesan Anda, dan untuk itu, ada baiknya menggunakan satu platform video untuk menghindari membingungkan audiens Anda.

Ada dua pilihan. YouTube dan Vimeo. YouTube memiliki basis pemirsa yang besar tetapi resolusi video rendah, sedangkan Vimeo memiliki basis pemirsa yang relatif kecil dan resolusi video tinggi. Jadi, ke platform mana Anda harus memublikasikan video Anda? Kami dapat membuat keputusan ini berdasarkan kriteria berikut:

kualitas:

Youtube:

Statistik menunjukkan bahwa sekitar 1 miliar orang mengunjungi YouTube secara teratur, dan sekitar 170 juta orang mengunjungi Vimeo secara teratur. YouTube memiliki banyak pemirsa untuk usaha kecil untuk memamerkan produk atau layanan mereka.

YouTube gratis untuk digunakan dan siapa pun yang memiliki akun Google dapat mengunggah video mereka sendiri ke situs tersebut, yang membuat persaingan semakin ketat. YouTube juga menerima uang dari pengiklan untuk menampilkan video bisnis sebelum video sebenarnya diputar. Video pesaing mungkin diputar sebelum Anda, yang dapat merugikan bisnis Anda.

Kelebihan: YouTube adalah platform video yang ideal dengan banyak pengguna dengan kebutuhan berbeda.

Vimeo:

Sejauh popularitas berjalan, Vimeo berada di belakang YouTube, tetapi ramah pengguna. Selain itu, kontributor Vimeo lebih berkualitas dan menerbitkan konten yang lebih informatif. Akun bisnis tidak gratis di Vimeo, jadi perusahaan atau bisnis mana pun menerbitkan video berkualitas tinggi di Vimeo.

Dalam hal kecepatan video dan kualitas teknis, YouTube dan Vimeo berjalan bersama. Kedua platform dapat memutar video 1080p dengan kecepatan 4k. Namun, Vimeo menawarkan fitur lain. Ini memberi tahu Anda berapa kali video telah diputar dan apakah pengguna telah menonton seluruh video.

Kelebihan: Vimeo menyediakan video dengan kualitas yang relatif lebih tinggi dengan statistik yang lebih akurat.

Mencapai

Youtube:

Jika audiens Anda tidak terbiasa dengan produk atau layanan Anda, Vimeo dapat membantu karena lebih berorientasi bisnis dan menyediakan tautan langsung ke situs Anda. Di sisi lain, YouTube mempertahankan pengunjung di platformnya, yang dapat mengurangi jumlah pengunjung ke situs Anda.

Namun, YouTube memiliki keuntungan menyediakan fungsi pencarian yang jauh lebih baik yang mengembalikan video berbeda berdasarkan kata kunci yang dimasukkan. Vimeo, di sisi lain, perlu lebih spesifik.

Karena Google memiliki YouTube, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak hasil di YouTube daripada di Vimeo untuk istilah pencarian tertentu.

Kelebihan: Memudahkan pengguna untuk mencari video YouTube tertentu di Google.

video:

Karena siapa pun dapat menggunakan YouTube, platform ini tidak memiliki komunitas terstruktur seperti Vimeo. Sementara YouTube menawarkan 3 opsi privasi, Vimeo menawarkan 6 opsi untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Kelebihan: Vimeo lebih baik dipecah menjadi grup pengguna, membuatnya lebih mudah untuk menyampaikan pesan Anda kepada calon pelanggan.

Manfaat untuk bisnis Anda

Youtube:

· YouTube memberi pengguna bisnis manfaat utama berikut:

· Lebih banyak lalu lintas dari Google

· Komentar pengguna

· Hosting GRATIS

Saran iklan

· Penonton besar

· Video HD berkecepatan tinggi

video:

Vimeo for Business memiliki keunggulan sebagai berikut:

· Komunitas terkontrol

· Statistik yang lebih baik

· Pemirsa profesional kecil

· Dukungan layanan pelanggan

· Video HD berkecepatan tinggi

Kesimpulan

Singkatnya, jika Anda ingin menjangkau audiens yang besar tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Anda dapat menggunakan YouTube.

Namun, jika Anda perlu mengirim pesan ke audiens kecil yang melacak lebih banyak statistik, Vimeo adalah cara yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button