WhatsApp Mengaktifkan Panggilan Suara dan Video melalui Aplikasi Desktop

Meskipun masih mencari cara terbaik untuk meyakinkan pengguna bahwa pembaruan kebijakan privasi barunya adalah hal yang baik, WhatsApp hari ini telah mengumumkan opsi baru di sisi lain, dengan penambahan kapasitas panggilan suara dan video melalui aplikasi desktopnya.

Seperti yang dijelaskan oleh WhatsApp :

“Sepanjang tahun lalu kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah orang yang menelepon satu sama lain di WhatsApp, seringkali untuk percakapan yang panjang. Malam Tahun Baru lalu, kami memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dibuat dalam satu hari dengan 1,4 miliar panggilan suara dan video. . Dengan begitu banyak orang yang masih terpisah dari orang yang mereka cintai, dan menyesuaikan dengan cara baru dalam bekerja, kami ingin percakapan di WhatsApp terasa sedekat mungkin secara langsung, di mana pun Anda berada atau teknologi yang Anda gunakan. menggunakan. ”

✅Baca Juga:  Cara Mengatur Kontak Tepercaya untuk Keadaan Darurat Login Facebook

WhatsApp tidak secara khusus mencatat berapa banyak dari panggilan tersebut yang terjadi melalui aplikasi desktopnya, tetapi kapasitas baru ini memberikan lebih banyak cara bagi 2 miliar penggunanya untuk tetap berhubungan, dengan opsi suara dan video yang sepenuhnya dienkripsi sekarang tersedia di PC desktop Anda.

Artinya, tentunya jika WhatsApp masih memiliki 2 miliar pengguna. Serangan balik baru-baru ini atas pembaruan privasi yang dijadwalkan memicu jutaan unduhan aplikasi perpesanan alternatif, yang dapat membuat banyak pengguna bermigrasi dari WhatsApp. Jelas, reaksi balik itu signifikan, karena setelah mengeluarkan iklan surat kabar satu halaman penuh untuk menjelaskan pembaruan dengan lebih baik, dan bekerja untuk memberikan lebih banyak pemahaman tentang apa sebenarnya artinya (yaitu tidak ada data pribadi Anda yang akan dibagikan ), WhatsApp akhirnya mundur dari perubahan, dan sekarang sedang mencari cara untuk meluncurkannya secara lebih bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

✅Baca Juga:  TikTok Meluncurkan Fitur Tanya Jawab ke Semua Creator

Akankah kapasitas panggilan desktop yang ditambahkan memudahkan proses itu? Maksud saya, keduanya tidak benar-benar terkait, tetapi tetap saja, mungkin memiliki lebih banyak opsi panggilan akan lebih menarik, dan dapat melihat lebih sedikit pengguna yang ingin keluar dari aplikasi, jika mereka masih tidak yakin tentang pembaruan.

Namun, perlu dicatat bahwa pembaruan tersebut berkaitan dengan berbagi data hanya untuk interaksi dengan bisnis – WhatsApp akan berupaya membagikan informasi tentang interaksi orang-orang dengan bisnis dengan perusahaan induk Facebook untuk meningkatkan pengalaman bisnis, dan memfasilitasi penargetan iklan.

✅Baca Juga:  Cara Keluar dari Semua Perangkat di Spotify Sekaligus

Jadi sekarang Anda memiliki lebih banyak cara untuk terhubung melalui WhatsApp – meskipun pembaruan tidak terkait dengan versi aplikasi berbasis web . Orang-orang hanya dapat melakukan panggilan melalui aplikasi desktop WhatsApp khusus, bukan melalui browser, yang merupakan perbedaan yang relevan di sini.

Apa pun itu, ini dapat memfasilitasi lebih banyak koneksi – dengan orang dan bisnis – di aplikasi.

WhatsApp mengatakan akan memperluas koneksi desktop ke panggilan suara dan video grup di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.