YouTube untuk Tujuan Bisnis

YouTube untuk Tujuan Bisnis – Jika Anda mempromosikan produk atau layanan, Anda harus menggunakan YouTube hanya untuk tujuan bisnis. Situs ini mendapat jutaan pengunjung setiap hari, dan itu dapat menarik beberapa pengunjung ini kembali ke situs web Anda.

Menggunakan tag

Setelah Anda membuat video yang Anda suka, unggah ke YouTube. Sebagai bagian dari proses pemuatan, Anda akan diminta untuk memasukkan sesuatu yang disebut tag. Pada dasarnya, kata kunci yang terkait dengan konten video. Kata kunci yang baik sangat penting saat menggunakan YouTube untuk bisnis Anda.

Misalnya, jika video tentang iPod dan seseorang mengetik kata-kata ini ke dalam kotak pencarian YouTube, video tersebut mungkin muncul di hasil pencarian. Maka mungkin tidak.

Menambahkan tag membantu orang menemukan video Anda dengan lebih baik. Anda dapat mengaitkan tag dengan iPod Anda, sehingga Anda dapat menandai MP3, MP3, mempelajari iPod, dan banyak lagi.

Anda dapat menggunakan YouTube for Business karena semakin banyak tag yang Anda miliki, semakin banyak opsi yang dimiliki orang untuk menemukan konten Anda.

Anda mungkin mengharapkan orang untuk mengetikkan kata ‘iPod’, tetapi beberapa orang berpikir secara berbeda. iPod bagi Anda mungkin merupakan pemutar MP3 bagi orang lain. Ini adalah keuntungan menggunakan tag di YouTube. Antisipasi apa yang cenderung diketik orang saat menelusuri konten video.

Itu juga bisa digunakan sebagai tag jika mereknya sudah terkenal. Tidak ada yang tahu persis apa yang cenderung diketik orang ketika mereka mencari konten di Google atau YouTube.

Contoh bagus lainnya adalah istilah ‘sepak bola’. Banyak negara menyebutnya demikian, namun di Amerika dikenal dengan istilah football. Seseorang mungkin mengetik sepak bola saat menelusuri sepak bola, jadi tag Anda harus mencerminkan hal itu.

klasifikasi video

Selain itu, tetapkan kategori yang tepat untuk video Anda agar lebih mudah ditemukan orang. Ini sangat penting karena ini adalah cara kami memfilter banyak video yang dihosting di YouTube. Ada jutaan kategori dan membantu mempercepat pencarian Anda.

Pastikan Anda telah memilih kategori yang tepat untuk video Anda. Jika Anda mengajarkan sesuatu, tetapkan video ke kategori ‘bagaimana caranya’. Jangan khawatir jika Anda ingin membuat perubahan, karena Anda dapat melakukannya kapan saja.

Buat VLog Anda sendiri

Ketika saya menggunakan YouTube untuk bekerja, saya suka menambahkan video ke blog saya. Jika Anda pernah membuat blog sebelumnya, Anda mungkin pernah mendengar tentang video blogging. Ini juga dikenal sebagai VLog.

Setelah mengunggah video ke YouTube, Anda memiliki opsi untuk menandainya sebagai VLog. Ini memberi tahu YouTube bahwa daftar putar adalah VLog saluran YouTube Anda. Untuk sepenuhnya memahami hal ini, Anda perlu meneliti hal-hal seperti saluran dan daftar putar.

Cara mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube

Bahkan, jika Anda berencana menggunakan YouTube untuk memasarkan bisnis Anda, membuat video berkualitas tinggi adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube. Tentu saja ada layanan yang memberi Anda lebih banyak tampilan, tetapi ini harus dihindari.

Jika Anda menggunakan taktik menonton yang menipu dan menarik semua video Anda, akun Anda berisiko diblokir. Apakah Anda benar-benar ingin mengambil kesempatan itu?

Semua upaya yang dilakukan untuk membuat video itu sia-sia. Anda bisa mendapatkan lebih banyak penayangan hanya dengan membuat video yang dihargai dan dinikmati orang.

Bagaimana Anda akan mempromosikan produk Anda?

Jika Anda menawarkan produk atau layanan dan ingin menggunakan YouTube untuk bisnis Anda, buat video untuk memamerkan karya Anda. Itu tidak harus muncul di layar.

Anda dapat membuat presentasi slide dari apa yang ingin Anda katakan. Ucapkan dengan lantang melalui kata-kata di layar.

Jelaskan karakteristik utama dan manfaat produk. Tambahkan foto produk untuk efek visual yang lebih. Jangan terbawa suasana, hasilkan jangka panjang. Tetap sederhana dan singkat. Biasanya sekitar 2 menit sudah cukup.

Orang-orang senang melihat konten visual, dan Anda memberikan nilai luar biasa dengan membuat video. Setelah selesai membuat slide, Anda dapat mengonversinya menjadi file video dan mengunggahnya ke YouTube. Tambahkan informasi kontak Anda ke kotak deskripsi video dan YouTube.

YouTube dan Facebook untuk Bisnis

Anda telah membuat semua mahakarya video penting Anda. Anda berada di YouTube dan Anda mulai melihat jumlah tampilan dan pengunjung ke situs web Anda. Sekarang adalah waktu untuk meningkatkan lalu lintas Anda lebih jauh.

Anda mungkin atau mungkin belum pernah mendengar tentang Facebook. Ini adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia dan saat ini kedua setelah Google dalam hal kekuatan. Ada yang bilang lebih besar.

Hanya waktu yang akan memberitahu. Maksud saya di sini adalah bahwa basis pelanggan besar Facebook dapat digunakan untuk keuntungan Anda. YouTube dan Facebook bersama-sama dapat digunakan untuk bisnis.

Satu hal yang dapat Anda lakukan di Facebook dan YouTube adalah mempromosikan konten video Anda ke teman-teman Anda. Di YouTube, Anda akan menemukan tombol bagikan yang memungkinkan Anda membagikan video ke akun Facebook Anda.

Ketika teman-teman melihatnya dan menyukainya, mereka mengunjungi situs web tersebut. Apakah Anda sekarang mulai melihat potensi saat menggunakan YouTube untuk tujuan bisnis?

Di Facebook, Anda juga dapat berbagi dengan langsung memasukkan URL video YouTube menggunakan kotak berbagi. Ini adalah cara unik untuk menggunakan YouTube untuk tujuan pemasaran.

Buat halaman penggemar Facebook yang menampilkan perusahaan atau produk Anda. Anda dapat menyematkan video YouTube apa pun yang Anda buat di sini. Sekarang buka untuk seluruh Facebook dan perluas audiens Anda.

Kesimpulan

Jika Anda menggunakan YouTube untuk tujuan bisnis, menampilkan konten Anda memerlukan sedikit imajinasi. Ini membuka dunia pemasaran yang sama sekali baru untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button